Selasa, 07 Juli 2015

Wearable Device untuk Anak

Wearable device kini banyak digunakan untuk anak-anak. Wearable device adalah perangkat komputer yang dapat digunakan di bagian tubuh dengan nyaman, seperti pakaian atau aksesoris lainnya. Perangkat ini dapat menjalankan berbagai fungsi yang setara dengan smartphone dan computer, atau bahkan lebih. 
Berikut ini adalah contoh wearable device untuk anak
1. LeapBand

http://www.jagatreview.com/wp-content/uploads/2014/05/BN-CP402_leapba_E_20140430164653.jpg

LeapBand merupakan sebuah wristband yang menawarkan beberapa fitur terutama yang berhubungan dengan aktivitas dan olahraga untuk anak-anak. LeapBand merupakan wearable device pertama yang dibuat khusus untuk anak-anak berusia kurang dari 13 tahun agar menjadi lebih aktif. LeapBand akan memberikan petunjuk kepada pengguna anak-anak tersebut untuk melakukan gerakan-gerakan tertentu dan diberikan hadiah jika berhasil menyelesaikannya. Poin hadiah yang diterima ini dapat digunakan untuk membuka fitur virtual pet yang bisa mereka mainkan pada LeapBand tersebut. Perangkat wearable ini juga dapat dihubungkan ke situs atau aplikasi di mana orang tua dapat memonitor kegiatan yang dilakukan sang anak dengan menggunakan wristband ini. LeapBand mungkin bukan perangkat wearable device pertama yang ditujukan untuk anak-anak, tetapi LeapBand ini merupakan perangkat wearable pertama yang menawarkan fitur dengan fokus utama lebih ke arah olah raga untuk anak-anak.


2. LG KizON

http://img.duniaku.net/wp-content/uploads/2014/07/LG-KizON-2.jpg

KizON menawarkan fungsi dasar perangkat penanda GPS yang berkedok sebagai gelang yang lucu. Modul GPS-nya memungkinkan orang tua atau penjaga anak-anak menemukan dimana posisi anak-anak (degan asumsi mereka mengenakan KizON). Sayangnya, KizON tidak memiliki alarm peringatan seandainya anak-anak yang mengenakannya bermain terlalu jauh dari orang tuanya. Mengenai fungsi teleponnya, seandainya orang tua yang menghubungi anak mereka dan tidak mendapat respon, otomatis KizON akan kembali menghubungi nomor orang tua mereka, sehingga orang tua bisa mendengar apa yang terjadi di sekitar anak-anaknya.

LG mulai menjual LG KizON di Korea Selatan mulai hari ini, sebelum kemudian menyeberang ke Amerika Utara dan Eropa mulai kuartal ketiga. Belum ada pernyataan berapa harga wearable device ini.

Spesifikasi LG KizON

Memory: 64MB RAM / 125MB ROM
Battery: 400mAh
Size: 34.7 x 55.2 x 13.9mm
Color: Blue / Pink / Green
Network: 2G / 3G

Sumber:
http://mulaniari.com/wearable-device-akan-segera-menjadi-trend-di-indonesia/
http://www.jagatreview.com/2014/05/leapband-wearable-devices-untuk-anak-anak/
http://www.duniaku.net/2014/07/10/lg-kizon-wearable-device-untuk-memantau-anak-anak-melalui-layar-smartphone/
http://gopego.com/news/a/2014/05/leapband-wearable-device-untuk-membuat-anak-jadi-lebih-akktif
http://techcrunch.com/2014/05/01/leapband/
http://www.slideshare.net/addinta/awareness-wearable-devices

Tidak ada komentar:

Posting Komentar