Kamis, 28 Agustus 2014

Pengorbanan orang tua untuk membimbing anak dalam bidang teknologi informasi dan komunikasai (TIK)

Internet membawa pengaruh besar bagi hampir semua orang. Mulai dari memberikan inspirasi dan informasi sampai sebagai sarana mengekspresikan diri. Salah satunya melalui multimedia. Anak-anak merupakan subjek yang sering mengakses multimedia di internet. Pengaruhnya sangat bermacam-macam, ada anak yang semakin mengalami kemajuan di bidang apapun dan adapula anak yang mengalami kemunduran bahkan kerusakan. Semua itu tidak terlepas dari peran orang tua dalam membimbing anak dalam mengakses multimedia tersebut. Contoh

Sebagai orang tua yang baik kita pasti mengetahui apa yang disukai anak.Atau kita bantu anak dengan emberikan nasihat dan penjelasan mengenai hal apa yang diakses anak. Kemudian beri motivasi anak untuk selalu berlatih dengan tekun agar anak tidak sekedar kecanduan melihat dan mendengar tetapi juga tergerak untuk mengerjakannya.

Memang semua membutuhkan proses belajar yang berkelanjutan, baik disadari maupun tidak oleh orang tua dan anak. Orang tua belajar untuk mengajari anaknya merupakan bentuk pengorbanannya kepada anak yang terbaik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar